PENGARUH SYIFA HADJU SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK GLAD2GLOW (ANALISIS FOLLOWERS INSTAGRAM @Glad2Glow DI KALANGAN GENERASI Z)

Authors

  • Mega Ardhiani Kartika mahasiswa
  • Qoryna Noer Seyma El Farabi Universitas Negeri Jakarta
  • Wina Puspita Sari Universitas Negeri Jakarta
  • Muria Putriana Universitas Negeri Jakarta
  • Mentari Anugrah Imsa Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.56146/dakwatussifa.v4i2.264

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Syifa Hadju sebagai brand ambassador terhadap brand image produk Glad2Glow di kalangan Generasi Z. Latar belakang penelitian ini adalah meningkatnya penggunaan produk skincare di Indonesia dan strategi pemasaran dengan menggunakan figur publik. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif melalui survei kuesioner terhadap 100 followers Instagram @Glad2Glow usia 15-25 tahun. Hasil penelitian menunjukkan Syifa Hadju berpengaruh signifikan terhadap brand image Glad2Glow. Dimensi Visibility, Credibility, Attraction, dan Power pada Syifa Hadju membentuk citra merek positif di benak konsumen, meningkatkan kepercayaan dan preferensi pembelian. Temuan ini menunjukkan pemilihan brand ambassador yang sesuai dapat menjadi strategi komunikasi pemasaran efektif di era digital. Praktisi PR dan pemasar kosmetik perlu mempertimbangkan penggunaan figur publik relevan untuk membangun brand image yang kuat.

Kata kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Glad2Glow, Generasi Z, Syifa Hadju

 

Downloads

Published

2025-07-17

How to Cite

Kartika, M. A., Seyma El Farabi, Q. N. ., Wina Puspita Sari, Muria Putriana, & Mentari Anugrah Imsa. (2025). PENGARUH SYIFA HADJU SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK GLAD2GLOW (ANALISIS FOLLOWERS INSTAGRAM @Glad2Glow DI KALANGAN GENERASI Z). Dakwatussifa: Journal of Da’wah and Communication, 4(2), 79–87. https://doi.org/10.56146/dakwatussifa.v4i2.264