PENGARUH SYIFA HADJU SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK GLAD2GLOW (ANALISIS FOLLOWERS INSTAGRAM @Glad2Glow DI KALANGAN GENERASI Z)
DOI:
https://doi.org/10.56146/dakwatussifa.v4i2.264Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Syifa Hadju sebagai brand ambassador terhadap brand image produk Glad2Glow di kalangan Generasi Z. Latar belakang penelitian ini adalah meningkatnya penggunaan produk skincare di Indonesia dan strategi pemasaran dengan menggunakan figur publik. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif melalui survei kuesioner terhadap 100 followers Instagram @Glad2Glow usia 15-25 tahun. Hasil penelitian menunjukkan Syifa Hadju berpengaruh signifikan terhadap brand image Glad2Glow. Dimensi Visibility, Credibility, Attraction, dan Power pada Syifa Hadju membentuk citra merek positif di benak konsumen, meningkatkan kepercayaan dan preferensi pembelian. Temuan ini menunjukkan pemilihan brand ambassador yang sesuai dapat menjadi strategi komunikasi pemasaran efektif di era digital. Praktisi PR dan pemasar kosmetik perlu mempertimbangkan penggunaan figur publik relevan untuk membangun brand image yang kuat.
Kata kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Glad2Glow, Generasi Z, Syifa Hadju


