Hubungan Pengalaman Pajak dengan Pengelolaan Pajak Siswa Kelas XII IPS SMA Tarbiyatul Falah Bogor

Authors

  • Linda Lestari
  • Suparman Kholil STIES Gasantara

DOI:

https://doi.org/10.56146/dakwatussifa.v3i2.206

Keywords:

pengalaman, pengelolaan perpajakan, ekonomi akuntansi.

Abstract

Pemerintah memberi tanggung jawab penuh kepada wajib pajak untuk menghitung dan melaporkan sendiri beban pajak yang ditanggungnya sesuai dengan yang diatur dalam Undang-undang, dan  mengikuti semua prosedur yang ada serta  membayar sesuai dengan yang seharusnya. Sehingga masyarakat dituntut memiliki kesadaran yang tinggi akan hal ini dan pengetahuan yang luas mengenai perpajakkan. Karena tentu jika ketahuan tidak membayar pajak atau salah dalam pembayaran pajaknya, maka akan dikenakan sanksi atau denda oleh pemerintah. Terdapat hubungan pengalaman dengan pengelolaan perpajakan. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa pengalaman berhubungan  dengan Pengelolaan. Hubungan  ini menunjukkan bahwa pengalaman yang tinggi akan memberikan implikasi dengan peningkatan Pengelolaan.  Berdasarkan hasil perhitungan  antara pengalaman dengan Pengelolaan, diperoleh nilai dengan βY3 = 0,115 sementara nilai t hitung = 2,588 sedangkan t tabel pada taraf signifikansi α = 0,01 = 1,649 untuk dk = 396 dan nilai thitung > ttabel, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengalaman (Y) berhubungan   dengan pengelolaan (Y).

 

Downloads

Published

2024-06-17

How to Cite

Lestari, L., & Kholil, S. . (2024). Hubungan Pengalaman Pajak dengan Pengelolaan Pajak Siswa Kelas XII IPS SMA Tarbiyatul Falah Bogor. Dakwatussifa: Journal of Da’wah and Communication, 3(2). https://doi.org/10.56146/dakwatussifa.v3i2.206